Wednesday, October 29, 2014

Dunia Serangga TMII

TMII Dunia Serangga

Dunia Serangga yang berlokasi di TMII memberikan pengetahuan tentang berbagai jenis serangga yang unik dari seluruh Indonesia. Tidak hanya serangga display namun ada juga Taman Kupu-Kupu yang berisikan dengan kupu-kupu hidup, sehingga pengunjung dapat melihat secara langsung habitat kupu-kupu. Ada juga kebun binatang kecil yang disediakan untuk para pengunjung, hewannya juga tidak banyak yaitu kijang, kancil, tupai, dan kalong.

Mereka juga kerap kali mengadakan pameran dan presentasi di sekolah untuk memperkenalkan kepada murid-murid, dengan cara ini maka sekolah sering kali mengadakan tur pendidikan ke Dunia Serangga. Untuk tur sendiri mereka menawarkan ruang audiovisual untuk memutar video mengenai serangga yang memiliki informasi kebih lengkap, fasilitas ini tidak hanya untuk anak sekolah namun juga bisa untuk rombongan lain dengan perjanjian terlebih dahulu. Mereka juga menyediakan lembar kerja untukmurid-murid yang berkunjung agar sesuai dengan informasi yang disediakan di Dunia Serangga.

Dunia Serangga TMII mengadakan program jasa pelayanan etomologi untuk umum yang sudah berjalan sejak tahun 2000-an, di sini mereka megajarkan teknik pengawetan, menangkap serangga. Untuk lanjutannya mereka tidak hanya mengadakan program etomologi di sekolah, namun mereka terjun ke alam.

Untuk taman kupu-kupunya sendiri jumlah kupu-kupu yang ada sangat sedikit, hal ini  mengecewakan pengunjung karena tidak sesuai dengan ekspektasi. Dan kurangnya koleksi serangga yang di display seperti laba-laba tidak ada di Dunia Serangga.

  

No comments:

Post a Comment