Wednesday, September 24, 2014

Jakarta Repose Project #2

BIO

Nama; Shein Josephine

Umur; 20 th

Domisili; Jakarta Barat

Pekerjaan; Mahasiswi



Shein Josephine adalah mahasiswi berusia 20 tahun, yang berdomisili di Jakarta Utara. Pendapatnya mengnai leisure sendiri pada awalnya adalah view, yang akhirnya diluruskan oleh saya sebagai interviewer. Setelah hal tersebut diklarifikasi maka pertanyaan lain pun mulai dikeluarkan.
                Hobi dari mahasiswi tersebut adalah menonton tv, jalan-jalan di mall, dan juga shopping. Mal yang sering dikunjungi adalah Central Park, Taman Mini, Grand Indonesia, dan Baywalk, dengan alasan lokasi yang dekat dengan tempat tinggal. Lalu seperti pelajar kebanyakan, kegiatan yang tidak disuka adalah belajar, dan mengerjakan tugas, selain itu juga ia tidak menyukai kemacetan karena membuang waktu di jalan.
                Untuk tempat favorit ia memilih Starbucks, dan Bershka. Di starbucks ia merasa nyaman, dan enak untuk tempat bersantai. Untuk shopping sendiri ia memilih Bershka karena produk fashion nya yang murah, sehingga terjangkau oleh Shein. Beralih dari tempat favorit, perpustakaan menjadi pilihannya untuk kategori tempat yang ia tidak suka. Hal ini dikarenakan Shein sendiri tidak suka membaca buku, ia mengatakan perpustakaan itu ‘full of books’.
                Pengalaman menyebalkan yang ia pernah alami adalah di dekat Untar, makanan yang di pesan ada rambutnya, pengalaman yang cukup umum yang pernah dialami oleh semua orang. Yang menarik adalah saat Sheiin sedang ke Central Park dan AC nya mati. Pribadi saya sendiri pasti akan langsung pulang karena suasana yang sangat tidak nyaman dan panas, seperti yang dikatak oleh Shein sendiri ‘sumpah itu panasnya wooo… mal segede gitu ac nya mati, udah jendela dikit..’. Namun kenyataan nya ia mengakui bahwa ia tidak langsung pulang melainkan tetap di mal untuk menikmati es krim dengan temannya. Dan menariknya ia mengaku bahwa tidak ada pengalaman berkesan, menurutnya yang berkesan hanya sebatas bebas dari pekerjaan kuliah, dan bersantai.
                Mengenai media social, ia memilih media televisi dan internet. Untuk pengeluaran sendiri Shein mengatakan kurang lebih dua juta per bulan, dan satu juta untuk leisure. Sepanjang wawancara Shein bersikap santai dan tidak ‘jaim’, hal ini karena kami sudah berteman sejak lama.

                Dilihat dari pengeluaran Shein sebesar dua juta perbulan, ini termasuk B. Orang seperti Shein lebih memilih untuk bersenang-senang dan melegakan pikiran dengan berjalan-jalan di mal terutama untuk shopping. Dapat dikatakan juga Shein menyukai keramaian. Dari kegiatan itu sendiri Shein mengatakan bahwa ia sudah mendapatkan momen spesial yaitu terbebas dari pekerjaan kuliah.

No comments:

Post a Comment