Thursday, September 25, 2014

Jakarta Repose Project #3


 BIO

Nama; Rivan

Umur; 21 th

Domisili; Jakarta Barat

Pekerjaan; Pengangguran

Leisure bagi Rivan adalah waktu untuk bersantai, dan biasanya ia mengisi waktunya dengan menonton film, bermain game, dan membaca novel. Ia tidak menyukai kegiatan yang berhubungan dengan olahraga, dan juga pekerjaan kuliah. Untuk tempat yang disukai oleh Rivan sendiri adalah rumah dan mal Puri, selain lokasi yang dekat dengan rumah ia menyukai Starbuck di sana. Menurutnya Starbucks Puri memiliki atmosfer yang nyaman, dan Rivan sendiri sudah merasa loyal dengan Starbucks, ia mengatakan ‘harga minuman ya lebih murah tuh lingkungannya ga gitu nyaman buat nongkrong’ alasan lain mengapa ia meilih Starbucks karena harganya yang pas dengan suasananya, jadi tidak rugi.
Pengalaman yang tidak mengenakan ia pernah alami di mal PIK, di mana ia sempat tersasar saat menuju ke sana sehingga semua restoran ramai dan akhirnya ia makan di tempat yang tidak enak. Selain itu menurutnya signal di PIK jelek sehingga sulit untuk berkomunikasi, tempat parker yang kurang, dan ramai. Selain PIK ia juga mengatakan mal Lippo, namun itu hanya sekedar bosan berhubung dulu ia berkuliah di UPH.
 Pengalaman berkesan terjadi saat ia ke Gading untuk mencoba Imax yang baru buka di mal SMS. Menurutnya pengalaman ini memuaskan karena; tidak macet, lalu ia mendapat tiket IMAX di jam yang ia mau, mendapatkan buku yang diinginkan di Periplus. dan ada Tamani Café yang di Puri sudah tidak ada.
Untuk media social sendiri Rivan sering mengunaka Path dan Instagram, dan pengeluarannya bisa mencapai 4 juta dalam sebulan. Dari 4 juta tersebut, 2 juta disisihkan untuk leisure.

Rivan memilih untuk bermain game, nonton, dan membaca novel. Kegitaan tersebut cukup mengaluarkan biaya, terutama game karena harga gem sekarang sudah melonjak tinggi jadi tidak heran pengeluarannya untuk leisure mencaoai 2 juta. Jika dilihat rivan lebih memilih kesenangan yang berhubungan dengan imajinasi, dan juga visual, karena game, novel, dan film melibatkan kedua hal tersebut.

No comments:

Post a Comment